Rabu, 25 September 2013

Orang yang Kreatif

Kali ini di kelas kreativitas, kami semua diberikan tugas untuk menceritakan siapa sih orang kreatif menurut masing-masing individu. Nah saya akan mulai menceritakan, siapa sih yang menurut saya orang yang kreatif itu, bahkan sangat kreatif!

Menurut saya, orang yang kreatif itu ialah adik saya sendiri. Namanya Carissa Febrini.
Di lihat dari pribadinya, ia seorang individu yang unik dan mudah untuk berinteraksi dengan lingkungan di sekitarnya. Karena ia seorang pribadi yang unik, ia selalu memiliki ide-ide untuk membuat sesuatu kreativitas yang bermanfaat. Selain itu, ia tidak gampang putus asa. Bila dia merasa gagal, dia akan mencobanya terus sampai bisa. Ia juga berani tampil beda dibandingkan dengan kawan-kawannya. Dia orang yang tidak peduli dengan perkataan jelek dari orang lain. Bidang seni nya pun sangat kuat. Dia suka bermain alat musik gitar. Dia juga senang bernyanyi sambil memainkan gitarnya.

Bakat kreatif yang ada dalam dirimya juga di dorong oleh lingkungan sekitarnya. Adanya dukungan dari orang tua, teman-temannya, dan saya sendiri sebagai kakaknya. Bakat kreatifnya dapat berkembang karena lingkungannya yang sangat mendukung. Adik saya berkuliah di Fakultas Teknik. Bakatnya dapat sepenuhnya di hasilkannya karena lingkungan di dalam kampusnya pun mendorong dia untuk dapat menghasilkan sesuatu yang baru, unik, dan bermanfaat. Seperti menggambar rumah, membuat maket, dan lainnya.

Untuk dapat mengembangkan kreativitasnya tersebut, dibutuhkam proses. Nah, tampak jelas proses yang dilakukan oleh adik saya. Mulai dari persiapan, inakubasi, iluminasini hingga verifikasi. Biasanya, ia selalu diam dulu sejenak, lalu duduk dan berfikir. Setelah itu, ia pergi mencari apa-apa saja yang dibutuhkannya untuk dapat memulai sesuatu yang sudah ada di dalam fikirannya. Lalu dis membuat konsep dan mulai mengerjakannya. Dan hasil dari pekerjaannya tersebut selalu mengagumkan.

Produk yang dihasil kan adik saya, bukannya terlalu bagus tetapi dia dapat menjadikan barang-barang yang biasa menjadi luar biasa. Cara dia mengerjakannya dengan unik, dan hasil-hasil pekerjaan yang luar biasa, dapat saya simpulkan bahwa adik saya ialah seorang yang kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar